Powered by Blogger.

Penyakit Maag Dan Cara Penyembuhannya

Sunday, November 7, 2010


Pengobatan dan Penyembuhan Penyakit Maag membutuhkan kesabaran yang sangat besar dalam 3 sampai 4 hari karena akan merasakan sakit yang amat sangat saat proses detoksinasi terjadi namun setelah itu akan bebas gangguan maag selamanya.

Ketidak sabaran juga salah satu faktor kendala, Inginnya mereka sebagai pasien penanganan cepat, murah, dan manjur/cespleng (bhs.jawa) yang serba instan. Tapi tidak disadarinya yang cepat itu belum tentu baik. Karena berkaitan dengan dampak/efek samping yang akan timbul setelah proses pengobatan yang khususnya berkaitan dengan obat-obatan kimia.


Sebagai contoh yang umum kita bisa perhatikan, berapa banyak orang yang mempunyai keluhan sakit MAAG.

Sakit maag -- kerap juga disebut radang lambung -- dapat menyerang setiap orang dengan segala usia. Pada keadaan yang cukup parah, radang lambung dapat menimbulkan perdarahan (hemorrhagic gastritis) sehingga banyak darah yang keluar dan berkumpul di lambung. Satu saat, penderita bisa muntah yang mengandung darah.

Ada sejumlah gejala yang biasa dirasakan penderita sakit maag seperti mual, perut terasa nyeri, perih (kembung dan sesak) pada bagian atas perut (ulu hati). Biasanya, nafsu makan menurun secara drastis, wajah pucat, suhu badan naik, keluar keringat dingin, dan sering bersendawa terutama dalam keadaan lapar.

Menurut dokter Rino A Gani SpPD-KGH, berbagai hal bisa menyebabkan terjadinya sakit maag. ''Penyebabnya banyak,'' tutur spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta ini. Namun biasanya, kata dia, penyakit maag terjadi karena dua hal, yaitu gangguan fungsional kerja dari lambung yang tidak baik dan terdapat gangguan struktur anatomi. Gangguan fungsional berhubungan dengan adanya gerakan dari lambung yang berkaitan dengan sistem syaraf di lambung atau hal-hal yang bersifat psikologis. Gangguan struktur anatomi bisa berupa luka, erosi, atau bisa juga tumor.

Dalam berbagai literatur disebutkan, pola makan tidak teratur dapat menimbulkan gejala sakit maag seperti perih dan mual. Hal itu terjadi karena lambung memproduksi asam -- disebut asam lambung -- untuk mencerna makanan dalam jadwal yang teratur. Bahkan, saat tidur pun lambung tetap saja memproduksi asam walaupun tak ada makanan yang harus dihancurkan.

Asam lambung sangat diperlukan untuk membantu pencernaan. Tanpa asam lambung, makanan yang masuk dalam tubuh tidak dapat tercerna dengan baik, sehingga zat-zat gizi tidak dapat diserap secara optimal oleh tubuh. Asam lambung dalam jumlah seimbang memang diperlukan tubuh. Tapi jika berlebihan akan menimbulkan penyakit. Produksi asam lambung biasanya meningkat pada saat tubuh memerlukannya, yaitu ketika makan. Sebaliknya, pada saat tubuh tidak memerlukan, produksi asam lambung akan menurun kembali.

Karena itu, jadwal makan yang tidak teratur kerap membuat lambung sulit beradaptasi. Bila hal ini berlangsung terus-menerus, akan terjadi kelebihan asam dan akan mengiritasi dinding mukosa lambung. Rasa perih dan mual pun muncul.

Selain pola makan tak teratur, penyakit maag juga bisa disebabkan oleh stres. Hal ini dimungkinkan karena sistem persyarafan di otak berhubungan dengan lambung, sehingga bila seseorang mengalami stres maka bisa muncul kelainan pada lambung. ''Dalam hal ini, terjadi ketidakseimbangan,'' tuturnya. Perlu Anda tahu, stres bisa menyebabkan terjadinya perubahan hormonal di dalam tubuh. Nah selanjutnya, perubahan itu akan merangsang sel-sel di dalam lambung yang kemudian memproduksi asam secara berlebihan. Asam yang berlebihan ini membuat lambung terasa nyeri, perih, dan kembung. Lama-kelamaan, hal ini dapat menimbulkan luka pada dinding lambung.

Selain itu, Anda pun mesti mengenali beberapa hal yang perlu diwaspadai berkait dengan sakit maag. Gejala sakit maag yang baru timbul di usia 40 tahun atau sakit maag yang sudah diobati berulang kali namun tidak kunjung sembuh. Bila hal ini terjadi, dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter. ''Kemungkinan ada luka di lambung atau bisa saja tumor,'' tuturnya. Karena itu, waspadalah.

Sementara itu, untuk meredakan rasa sakit akibat penyakit ini, penderita bisa mengonsumsi obat sakit maag yang biasanya mengandung antasida. Obat ini berguna untuk menetralisir asam lambung. Namun, bila rasa sakit tak kunjung reda, sebaiknya segera berobat ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya.

Bisakah sakit maag disembuhkan?

Tentu saja bisa, Adalah warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya yang menjadikan anda berhak untuk hidup lebih baik dan bebas beraktifitas dan bersosial antar sesama manusia diatas dunia ini. Anda berhak mewujudkan impian-impian untuk menentukan sikap yang tepat arti kesehatan dalam kehidupan dan masa depan yang lebih baik.

Satu tanaman yang kurang mendapat perhatian ditengah masyarakat dunia yaitu Morinda / Noni. Buah ini sangat beracun bagi pengkonsumsinya karena zat yang dikandungnya. Buah Noni didunia ini terdapat 80 jenis 20% diantaranya yang dapat dikonsumsi manusia dan buah ini hanya terdapat dan yang tumbuh di kepulauan Tahiti yaitu dari jenis Morinda Citrifolia.

Dengan teknologi modern, penelitian panjang, Dukungan para medis dan kedokteran dunia, serta banyak paten manfaat yang dimilikinya. Produk Tahitian Noni Juice dapat dengan pasti memberikan solusi untuk memperbaiki kesehatan manusia. Karena memiliki kandungan PROXERONINE yang sangat penting untuk tubuh.

Jadi untuk masalah kesehatan seperti sakit maag dapat tersembuhkan dengan mengkonsumsi Tahitian Noni Juice. Produk ini pertama dan satu-satunya suplemen yang diakui dunia. Maka tepat kiranya untuk anda ambil langkah bijaksana segera rasakan dan buktikan manfaatnya untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. Jangan lakukan kesalahan yang berulang-ulang dengan konsumsi obat yang hanya mencegah dan mengurangi rasa sakit saja. Minumlah Tahitian Noni Juice yang tidak hanya mencegah tapi dapat menyembuhkan dan membersihkan penyakit.

Tahitian Noni Juice sangat bermanfaat membersihkan dan membantu proses penyembuhan sakit maag dengan pasti. Untuk kasus penyakit maag, Setelah meminum Tahitian Noni Juice lambung akan terasa perih dan sakit selama 2~3 hari. Gejala tersebut merupakan proses detoksinasi (pengeluaran racun). Itu sangat bagus dan supaya diteruskan mengkonsumsi setelah detoksinasi berlalu, lambung tidak akan terasa sakit lagi dan konsumsi Tahitian Noni Juice diteruskan hingga dinyatakan benar-benar bersih oleh dokter.


Sumber : http://infodokternoni.blogspot.com/2010/11/tahitian-noni-juice-untuk-penyakit-maag.html

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah sesuai dengan topik diatas