Wednesday, March 23, 2011

Privacy Policy

Privacy Policy for http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/

If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at tattoo.tattoo.1234@gmail.com.

At http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ and how it is used.

Log Files
Like many other Web sites, http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol ( IP ) addresses, type of browser, Internet Service Provider ( ISP ), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track user’s movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.

Cookies and Web Beacons
http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ does use cookies to store information about visitors preferences, record user-specific information on which pages the user access or visit, customize Web page content based on visitors browser type or other information that the visitor sends via their browser.

DoubleClick DART Cookie
.:: Google, as a third party vendor, uses cookies to serve ads on http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/.
.:: Google's use of the DART cookie enables it to serve ads to users based on their visit to http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ and other sites on the Internet.
.:: Users may opt out of the use of the DART cookie by visiting the Google ad and content network privacy policy at the following URL - http://www.google.com/privacy_ads.html

Some of our advertising partners may use cookies and web beacons on our site. Our advertising partners include ....
Google Adsense


These third-party ad servers or ad networks use technology to the advertisements and links that appear on http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ send directly to your browsers. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies ( such as cookies, JavaScript, or Web Beacons ) may also be used by the third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertisements and / or to personalize the advertising content that you see.

http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/ has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.

You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/'s privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.

If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers' respective websites.

Tuesday, March 22, 2011

Ulama MUI Haramkan Hormat kepada Bendera


Salah satu ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Ridwan, berpendapat bahwa memberikan hormat kepada bendera adalah tindakan yang tidak diperbolehkan.

Dia berpendapat, manusia tidak sewajarnya menghormati sebuah benda, termasuk bendera. Menurut dia, yang seharusnya dihormati adalah orang yang lebih tua dari kita secara usia. Cara menghormati pun harus ditunjukan dengan etika salah satunya memberikan salam.

“Saya berpendapat seperti ini karena sudah melakukan diskusi dengan sejumlah guru besar di Timur Tengah. Mereka berpendapat bahwa menghormati bendera itu hukumnya haram,” kata Cholil Ridwan kepada okezone, Selasa (22/3/2011).

Namun, Cholil menegaskan bahwa pendapatnya tersebut adalah bersifat pribadi dan tidak membawa lembaga MUI. Sebab, kata dia, MUI belum pernah mengeluarkan fatwa demikian. “Ini hanya pendapat saya pribadi, bukan MUI,” tandasnya.

Bahkan, di salah satu media keagamaan, Cholil secara rinci menuliskan alasannya tentang haramnya hukum menghormat kepada bendera. Cholil mengaku tidak khawatir jika pendapatnya tersebut menimbulkan kontroversi.

“Dalam persoalan seperti ini pro-kontra biasa. Ulama saja masih berdebat soal fatwa haram rokok. Satu sisi ada yang mengharamkan, tapi sisi lain banyak juga ustaz yang merokok. Lagi pula, pendapat saya ini merupakan referensi dari guru besar di Timur Tengah,” tukasnya. 
 

Rumah Telur, Dai Haifei

Sangat menarik, ada saja ide seorang arsitek muda asal Beijing ini. Untuk menyiasati biasa sewa rumah yang makin mahal, pria berusia 24 tahun bernama Dai Haifei menciptakan rumah mungil berbentuk telur sebagai tempat tinggalnya. Rumah Telur Dai Haifei setiadaknya mengajarkan kita untuk tidak terbiasa membatasi ide liar positif di otak kita

Ternyata, keunikan rumah itu tak berhenti sampai di situ. Rumah itu memiliki roda, sehingga bisa digerakkan (berpindah-pindah) dengan memanfaatkan tenaga surya.

Rumah telur ini berukuran tinggi 6 kaki yang strukturnya bisa menempati trotoar, dan konstruksinya terbuat dari potongan bambu, kepingan kayu, karung, dan biji rumput yang bisa tumbuh pada musim semi, seperti dikutip dari China Daily.

Untuk kebutuhan energi, rumah mungil ini memiliki panel surya di bagian atapnya yang bisa menghidupkan lampu di dalam ruang yang sangat minimalis itu.

Tidak hanya menghemat biaya sewa rumah, Haifei juga menghemat saat membangun rumah ini. Rumah ini dibangun hanya dengan biaya sekitar US$1.000 atau setara dengan Rp 8,7 juta.

sungguh kreatif lihat saja dari foto-foto ini









sumber

10 Tanda Laki-laki Bokek


Biasanya dia terbilang royal.tapi hari-hari belakangan sepertinya kok beda ya? Ah,jangan-jangan si dia lagi bokek,tapi enggak ngaku.jadi kita perlu maklum kalo si dia memperlihatkan tanda2 “mencurigakan” berikut ini :

1.stay at Home

Tiba2 saja dia betah di rumah.daripada harus keluar rumah saat tak berduit,lebih baik dia menghabiskan waktu utk tidur dan bersantai di rumah,bebas biaya.

2.Kencan hemat

Menonton DVD di rumah menjadi pilihannya utk kencan,hanya perlu menyiapkan beberapa keeping DVD dan makanan kecil.simpel dan praktis.

3.Makanan “MurMer”

Kalau biasanya dia sering memanjakan kita dgn mengajak makan di restoran mewah,eh,eh kok kali ini malah kerestoran murah meriah.Kalau mau kita bisa gantian mentraktirnya,wah bisa membuat si dia tambah sayang nih

4.Langsung Pulang

Habis menjemput dari kantor si dia langsung mengajak pulang.padahal biasanya dia selalu cari-cari ‘judul’ utk berduaan. “sebenarnya sih aku masih pengin sama-sama,tapi badan rasanya agak capek nih,enggak papa kan ya kalau kita langsung pulang aja” Hmmm….

5.No Kado

Biasanya dia tak pernah absent memberi hadiah di hari ultah kita atau hari2 istimewa lainnya,tapi kali ini ia hanya memberi ucapan selamat tanpa hadiah.alasannya ‘aku belum nemu hadiah yang pas buat kamu.sabar ya sayang’ (hi..hi..hi )

6.Menghindari Mal

Yang tersayang kelihatan tidak tenang atau menghindari ajakan ke mall,dia mungkin takut anda menodongnya untuk membelikan sesuatu

7.Kencan Tak Biasa

Tak seperti biasanya ia mengajak anda mengunjungi tempat wisata seperti museum atau kebun binatang sebagai pilihan tempat kencan.kantong aman,pacaran lancar ( licik juga nih idenya hehehe )

8.Hanya Menemani

“maaf aku sudah makan,aku temanin kamu aja ya?”
Itulah jawabannya ketika kita mengajaknya makan di luar dengan kata ”menemani” berarti tak ada keharusan baginya untuk membayari anda

9.Sms Only

Kalau si dia biasanya rajin menelpon,kali ini yg di lakukannya adalah menyapa kita melalui Sms,lebih murah pastinya

10.Kendaraan Ngadat

Tanpa anda tanya si dia bercerita soal kendaraannya yg bermasalah ”bisa jalan sih,tapi kok ada bunyi2 enggak jelas di mesinnya.takutnya kenapa-napa nih” .begitulah alasannya .masalah sebenarnya mungkin ia Cuma sedang berhemat bensin lantaran bokek.Repotkan kalau kita minta di antar kesana kemari.masak nagih uang bensin ( emangnya taksi )

sumber 

Asal Usul Nasi Goreng

Nasi goreng (Hanzi) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng.

Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan.





Nasi goreng juga dikenal sebagai hidangan khas Indonesia. Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.

sumber

Asal Simbol Tukang Cukur


Bagi kalian yang laki-laki, dimanakah kalian memangkas rambutmu? Di salon? haha mungkin aja sih kalau kalian datangnya bareng teman perempuan.
Bagi kalian yang kerap memangkas rambut di tukang cukur, pernahkan kalian perhatikan di bagian depan kios/tempat usaha tukang cukur itu ada sesuatu yang khas? Ya.. kalau kalian cermat dan beruntung, kalian akan menemukan tiang dengan pola melingkar merah dan putih berselang seling.
Apakah maksudnya?

Symbol itu ternyata tidak berhubungan dengan semangat nasionalisme merah-putih negara kita, soalnya simbol itu juga dipasang oleh tukang-tukang cukur di seluruh dunia.

Wah.. kenapa bisa begitu ya? Apa kira-kira artinya ya??

Konon di sekitar abad ke -14, di Inggris sana, sedang trend cara pengobatan dengan metode mengeluarkan ”darah kotor” dari tubuh pasien (kalau di Indonesia baru-baru ini dikenal dengan istilah bekam– tanya deh ke orang tua atau kakek, nenek, om, tante, pakde kamu--). Persisnya adalah bahwa ”darah kotor” setelah dikeluarkan konon membuat pasien menjadi lebih segar dan sehat. Cara mengeluarkannya adalah dengan cara menyayat sedikit urat nadi di pelipis (atau di tempat lain) oleh pisau yang steril.

Di Inggris, keahlian menyayat ini dimiliki oleh para tukang cukur yang kebetulan juga memiliki pisau tajam sebagai salah satu perlengkapan mencukurnya.

Pekerjaan ”rangkap” ini lalu ditandai oleh para tukang cukur dengan memasang symbol tiang yang di cat merah dan putih, merah berarti darah dan putih berarti perban untuk membalut luka hasil sayatan.



Walaupuan saat ini pekerjaan tukang cukur adalah murni hanya sebagai tukang cukur (tidak sebagai ”ahli bedah”) namun simbol itu masih terus dipergunakan hingga kini. Bahkan dengan variasi demi alasan estetis seperti tiang berputar sehingga pola merah putih itu seolah naik turun, atau beberpa menambah aksen biru diantara warna merah dan putihnya.

sumber

6 Jalan Raya Dengan Pemandangan Terindah

Meski sebagian besar Asia terdiri atas negara kepulauan dan beberapa kota besar padat penduduk, ada tempat-tempat yang bisa mengakomodasi keinginan Anda untuk menginjak pedal gas mobil dalam-dalam. Inilah beberapa tempat paling indah di Asia untuk menyetir dan menikmati kebebasan di jalanan. Nikmati pemandangan indah selagi merasakan hembusan angin di muka yang terpapar matahari. Dan jangan lupa, bawa daftar lagu favorit Anda untuk mengiringi sepanjang perjalanan!
Photo credits - Shermeee

Great Ocean Road - Australia

Hanya sepelemparan batu dari Melbourne, Anda bisa menemukan Great Ocean Road. Jalan sepanjang 151 mil (243 km) menghubungkan sepanjang pantai selatan Australia. Ini adalah salah satu lokasi favorit di dunia untuk melihat matahari terbenam, apalagi jika Anda berada di dekat 12 Apostles (Rasul), jejeran patahan batu kapur yang mengagumkan. Jangan lewatkan juga tur helikopter di sepanjang pantai jika cuaca mendukung, dan beberapa toko rabat perlengkapan selancar di Torquay. Ada juga area jalan kaki di hutan dekat Lorne yang menyimpan air terjun mempesona. Dan ada beberapa 'pintu masuk' menuju hutan tropis terakhir di Australia, Taman Nasional Great Otway.
Photo credits - wikipedia.org

Jalur Terusan Hai Van -Vietnam
Terusan Hai Van, pada rute 1A antara Hue dan Hoian, diklaim sebagai "sebuah pita kesempurnaan...salah satu jalan pantai terbaik di dunia." Hai berarti awan laut, dan memang perbukitan di sekitarnya kerap tertutup kabut. Rute ini memiliki jalur alternatif, Terowongan Hai Van. Bagi banyak pengemudi, ini adalah jalur yang sulit, jadi waspadalah sebelum mencobanya sendiri! Tapi dengan pemandangan perbukitan hijau, laut yang berkilauan, dan puncak gunung, tempat ini menjadi sangat indah.
Photo credits - N-i-b-i
Jalur Osado Skyline - Pulau Sado, Jepang
Selama bertahun-tahun, Pulau Sado sudah menjadi tempat berlindungnya para pemberontak politik, namun para turis datang ke sini untuk menikmati kedamaian dan ketenangan. Dengan populasi 70 ribu orang, ada ruangan yang lega untuk bersantai sambil menikmati asrinya Pegunungan Osado, tebing laut, dan desa-desa kecil. Aktivitas hiking sangat populer di pulau ini, tapi jangan lewatkan jalanan sepanjang 155 mil (250 km) yang bisa Anda jelajahi. Pemandangan terbaik bisa Anda lihat ketika melewati perpotongan jalur antara pegunungan Osado dan Gunung Kinpoku, puncak tertinggi pulau ini. Pastikan untuk berhenti di titik Hakuundai; jangan lupa, jalan ini akan tutup pada musim dingin (November-April).
Photo credits - Tingting Sullivan
Jalur Phuket Timur Laut - Thailand
Lepas dari Phuket yang ramai, ada beberapa jalur yang bisa Anda lalui untuk melihat pemandangan pedesaan. Salah satunya adalah jalur Mission Mills, sementara yang populer lainnya adalah Kelokan Timur Laut Phuket. Awalnya adalah Monumen Para Pejuang dan mengitari pantai timur pulau tersebut. Ada pemandangan menakjubkan di Teluk Phang-nga dan Anda akan menemukan banyak desa nelayan di sepanjang perjalanan yang mengundang Anda untuk menikmati makanan laut. Jangan lupa juga melihat patung dewa Hindu berkepala gajah, Ganesha.
Photo credits - isafrancesca
Jalan Tol Halsema - Filipina
Jika Anda ingin mencapai puncak tertinggi pada sistem jalan tol Filipina, langsung saja menuju Jalan Tol Halsema yang menghubungkan Baguio dan Sagada. Nama jalan tol ini diambil dari insinyur yang mampu membangun jalan melewati pegunungan. Selain pemandangan peternakan dan kebun-kebun sayur, Anda juga bisa melihat berbagai objek unik. Momen unik ketika Anda melihat banyak dari desa-desa ini yang mendirikan monumen untuk ekspor terbesar mereka, sayuran. Pastikan Anda berhenti untuk berfoto di patung kentang, patung wortel, dan seterusnya. Hanya di Asia...
Photo credits - geoftheref
Dari Twizel ke Mount Cook - Selandia Baru
Air tak pernah terlihat lebih biru dan surreal daripada di Danau Pukaki di tengah South Island, Selandia Baru. Jalanan sepanjang 39 mil (63 km) dari Twizel melewati Danau Pukaki yang seakan tanpa ujung, berakhir di Desa Mount Cook, tempat Anda bisa melihat puncak bersalju Mount Cook, titik tertinggi Selandia Baru. Di desa ini Anda bisa memilih hiking atau menikmati tur ke Danau Pukaki. Anda juga bisa berkendara menjelajahi banyak jalan di kawasan ini, tapi Mount Cook punya banyak pesona.

sumber