Powered by Blogger.

Keutamaan Membaca Shalawat Atas Nabi Muhammad SAW

Wednesday, December 16, 2015

Keutamaan Membaca Shalawat Atas Nabi Muhammad SAW

- Shahih Sunan Tirmidzi -
485. Ali bin Hujr menceritakan kepada kami, Ismail bin Ja'far memberitahukan kepada kami dari Al Ala" bin Abdurrahman dari ayahnya, dari Abu Hurairah, ia berkata, "Rasulullah SAW bersabda, 'Barangsiapa membaca shalawat untukku satu kali, maka Allah akan memberinya rahmat sepuluh kali'. " Shahih: Shahih Abu Daud (1369) dan Shahih Muslim

Ia berkata, "Dalam bab ini terdapat hadits dari Abdurrahman bin Auf, Amir bin Rabi'ah, Amar, Abu Thalhah, Anas, dan Ubay bin Ka'ab." Abu Isaberkata, "Hadits AbuHurairah adalah hadits hasan shahih" Diriwayatkan dari Sufyan Ats-Tsauri dan yang lain, dari para ulama, mereka berkata, "Shalawatnya Allah adalah rahmat dan shalawatnya malaikat adalah istighfar (memintakan ampunan). "
───



486. Abu Daud Sulaiman bin Muslim Al Mashahifi Al Balkhi menceritakan kepada kami, An-Nadhr bin Sumail memberitahukan kepada kami dari Abu Qurrah Al Asadi, dari Sa'id Al Musayyab, dari Umar bin Khaththab, ia berkata, "Sesungguhnya doa akan terhenti antara langit dan bumi dan tidak bisa naik ke atas, hingga kamu membaca shalawat atas Nabimu SAW. " Hasan: Silsilah Ahadits Shahihah (2053)

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah sesuai dengan topik diatas