Powered by Blogger.

Sudah Pantaskah Kita Disebut Sebagai Da'i??

Monday, April 20, 2015

http://keunikan-dunia-kita.blogspot.com/2015/04/sudah-pantaskah-kita-disebut-sebagai-dai.html

Para Nabi dan Rosul Allah dari zaman ke zaman benar-benar berjuang dan berdakwah demi tegaknya kalimat Allah di muka bumi ini.
Nabi besar Muhammad SAW juga demikian keras dalam menjalani dakwah kepada kaumnya. Bukan pujian dan sanjungan yang beliau dapatkan saat permulaan berdakwah, namun cacian dan makian serta permusuhan yang beliau dapatkan ketika berjuang dalam berdakwah di jalan Allah SWT. Masya Allah memang perjuangan yang beliau tunjukkan dalam mengemban dakwah yang mulia tsb, bahkan nyawa beliau pun rela dikorbankan demi tersampaikannya dakwah kepada para ummatnya.
Pantas sekali kalau para aulia' dan ulama' yang termasuk pewaris nabi mereka juga senantiasa sabar dan berjuang keras dalam melanjutkan dakwah islam yang pernah diperjuangkan oleh Nabi SAW.
Lantas bagaimana diri kita? sudah seberapa jauhkan pengorbanan yang kita keluarkan untuk dakwah di jalan Allah??! sudah berapa ujian dan cobaan yang menghadang kita saat kita berdakwah??! dan apakah kita sudah pantas dibilang sebagai Da'i atau orang yang benar-benar berdakwah di jalan Allah SWT?!
Ternyata apa yang kita lakukan dalam berdakwah masih tidak ada 1% pun dari apa sudah para pendahulu kita lakukan. Namun demikian tak jarang kita sudah merasa bahwa diri kita sudah benar-benar dakwah secara maksimal. Masya Allah Laa Chaula Wa Laa Quwwata Illa Billah.

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah sesuai dengan topik diatas