Powered by Blogger.

GEMPA PADANG SUMBAR 7,2 SR GUNCANGANNYA DAHSYAT Terasa Sampai Kerinci

Tuesday, October 26, 2010

GAMBAR LOKASI GEMPA BUMI PADANG MENTAWAI 7,2SR TERBARU 2010 - Gempa Padang Sumbar 7,2 SR Pulau Mentawai Guncangannya Dahsyat Terasa Sampai Kerinci. Gempa bumi Padang Sumatera Barat sebesar 7,2 SR yang berpusat di Pulau Mentawai terasa goncangannya hingga Kerinci, Jambi. Walau tidak menimbulkan kerusakan, tapi warga sempat berlarian ke luar rumah. Berdasarkan info BMKG Gempa Mentawai terbaru ini berpontensi sunami.

"Cuma sampai ke luar rumah sih. Tapi nggak sampai lari-lari ke jalan-jalan," ujar warga Kerinci, Maya, saat dihubungi detikcom, Senin (25/10/2010), pukul 22.20 WIB.

Maya merasakan gempa setelah melihat kabel lampu di kamarnya bergoyang-goyang. Begitu juga perabot-perabot di rumahnya banyak yang bergerak-gerak sendiri.

"Saya langsung telepon suami saya di Padang. Katanya memang ada gempa di sana," terangnya.

Tidak ada kepanikan berlebih di Kerinci. Maya mengatakan, kini warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Gempa berkekuatan 7,2 SR melanda kawasan Mentawai Padang, Sumatera Barat. Badan Metereologi dan Geofisika memperingatkan gempa ini berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Berdasarkan informasi dari situs BMKG, gempa ini terjadi sekitar pukul 21.40 WIB. Lokasinya berada di 78 Km Baratdaya Mentawai, Sumatera Barat.

Pusat kedalaman gempa berada di 10 Km. "Berpotensi Tsunami," tulis BMKG. detik.com dan http://besteasyseo.blogspot.com/2010/10/gempa-padang-sumbar-72-sr-guncangannya.html

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah sesuai dengan topik diatas