Powered by Blogger.

5 Keunikan Masnyarakat Indonesia Ketika Makan

Wednesday, December 2, 2015

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi unik seputar 5 pria yang berubah menjadi wanita cantik, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi yang ada kaitannya dengan Indonesia, yaitu 5 kebiasaan makan yang selalu dilakukan oleh orang Indonesia. Seperti yang kita tahu Indonesia sekarang sudah berumur 69 tahun sejak merdeka pada tahun 1945, Indonesia adalah sebuah negara yang mempunyai banyak sekali pulau, yang tentunya di dalamnya ada banyak ragam budaya bahasa dan juga kebiasaan orangnya yang cukup unik jika kita perhatikan. Namun hal itulah yang menjadikan Indonesia bisa dikenal oleh negara lain, bahwa di Indonesia banyak sekali karagaman budaya yang beranekaragam.
 Terlepas dari masalah politik yang sedang mengrogoti negara ini, sepatunya kita bangga menjadi bangsa Indonesia dan ada bagusnya kita bisa berprestasi bagi diri sendiri, orang tua, dan negara kita agar lebih maju lagi, lebih bisa menyaingi negara - negara yang sudah maju terlebih dahulu. Keunikan masyarakatnya pun bisa digolongkan ada yang negatif dan positif, seperti kita bisa ambil contoh praktek korupsi yang mungkin sudah menjadi keunikan negara ini, namun ada baiknya korupsi bisa diberantas dan juga tidak dilakukan, mengingat praktek tersebut bisa menghancurkan negara ini. Nah selain itu ada juga keunikan lain yang ada di masyarkat ini, terutama seputar makan atau makanannya.

1. Makan Mie Instan Dengan Nasi
Seperti yang kita tahu mie instan memiliki kandungan yang mirip dengan nasi yaitu karbohidrat, namun orang Indonesia sangat gemar sekali menyantap mie instan dengan nasi, biasanya mereka berkomentar memakan dengan nasi karena tdak kenyang jika makan mie saja, dan ada juga yang berkomentar kalau tidak makan dengan nasi, bukan makan namanya bagi orang Indonesia. Namun ada baiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instant, karena seperti yang kita tahu mie instant bisa menimbulkan panas dalam dan susah BAB jika di konsumsi secara rutin dan berlebihan.

2. Makanan Yang Enak Pasti Dimakan Terakhir
Hal ini terjadi jika kita sedang makan dengan makanan yang cukup banyak dan bervariasi, seperti contohnya ketika kita makan baso, pasti kebanyakan orang Indonesia memakan baksonya tersebut di terakhir setelah memakan mie atau bakso - bakso kecilnya. Selain itu makan dengan menu lauk pauk yang enak dan juga sangat mengugah selera, akan anda sisihkan atau pisahkan telebih dahulu dari makanan pokoknya seperti nasi atau sayur, baru setelah makan pokoknya beres dan habis, baru anda akan melahap dan memakan lauk pauk yang instimewa tadi.

3. Tidak Bisa Makan Tanpa Sambel
Ini adalah makanan khas sekaligus sebuah makanan yang paling dicari oleh kebanayakan orang Indonesia. Tidak lengkap rasanya makan nasi dengan lauk pauk tanpa sebuah sambel. Terbukti dari sabang sampai marauke makanan khas Indonesia banyak dikombinasikan dengan rasa yang pedas. Oleh karena itu banyak sekali para WNI yang tinggal di luar negeri dan menyantap makanan di sana, terasa aneh karena lidahnya tidak cocok dengan makanan yang ada disana. Bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa makan jika tidak ada sambel di sampingnya, sepertiny sambel menjadi pelengkap setiap makanan di Indonesia, terutama untuk makan - makanan yang berat seperti nasi.

4. Belum Makan Jika Tidak Dengan Nasi
Ini mungkin adalah slogan asli dari masyarakat Indonesia, nasi adalah bahan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia yang paling digemari dan paling banyak di makan setiap harinya, jika kita sudah makan banyak seperti sudah makan bakso, mie ayam atau yang lainnya, namun belum makan sebutir nasi, pasti jika di tanya sudah makan, jawabannya belum karena belum makan nasi. Padahal perut sudah terisi penuh dengan berbagai makanan. Dan itulah fakta masyarkat Indonesia bagaimana mereka sangat dekat sekali dengan yang namanya nasi.

5. Biasa Makan Rame - Rame
Mungkin ini juga bisa disebut dan termasuk ke dalam keunikan masyarakat Indonesia pada saat makan, biasanya orang - orang Indonesia kalau makan selalu bersama - sama entah itu di keluarga atau pada saat istirahat bekerja. Seperti slogan yang sering kita dengar yaitu kebersamaan dan gotong royong, membuat masyatakat Indonesia tidak bisa hidup dengan sendiri saja, termasuk pada saat makan. Biasanya wanita yang sering sekali makan dengan teman - temannya entah itu dirumah atau di mall - mall. Namun saya sendiri merasakan bahwa kebersamaan masyarakat Indonesia mulai rapuh dan jarang bergotong royong untuk menyelesaikan sebuah masalah, semoga hal tersebut bisa di kembalikan lagi kepada sifat asli dari bangsa Indonesia.

Demikian tadi beberapa keunikan yang bisa kita perhatikan dan sehari - hari bisa kita lihat, ketika orang - orang masyarakat Indonesia makan. Walaupun mungkin banyak orang yang bilang terutama orang luar negeri cara makan kita kuno atau aneh, namun ini dia Indonesia yang orang - orangnya seperti diatas, tidak peduli makanannya apa yang penting makan rame - rame adalah sebuah kenikmatan tersendiri walaupun menu makan seadanya. Selain cara makan orang Indonesia unik - unik makannya pun beragam setiap daerah yang ada di Indonesia pastinya memiliki makanan khas yang mewakili daerah tersebut hal itulah yang membuat makanan Indonesia tidak akan habis selalu ada yang baru. tetaplah berkunjung di blog kami.

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah sesuai dengan topik diatas